Pemberangkatan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Wiralodra Tahun Akademik 2022/2023

Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si didampingi Ketua LPPM Ir. Yudhi Mahmud, MP, Ketua Umum Yayasan Wiralodra Indramayu Dr. H.Dudung Indra Ariska, SH., MH, dan Ketua Pembina Yayasan Wiralodra Indramayu Ir. H. Darsono memberangkatkan 435 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang akan di terjunkan pada 35 Desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKNT 2023 dihadiri unsur pimpinan Universitas Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Ketua LPM dan DPL di lingkungan Universitas Wiralodra.

Ketua LPPM Universitas Wiralodra menyampaikan dalam laporanya, Desa-desa diKecamatan Arahan, Kedokan Bunder, Kertasemaya dan Sukagumiwang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan KKN Tematik Universitas Wiralodra tahun 2023. Mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN Tematik tahun ini diikuti oleh mahasiswa kelas pagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Agama Islam,dan Fakultas Teknik. Ketua LPPM menyampaikan kepada seluruh peserta untuk dapat menimba ilmu dan pengalaman didesa, beliau berpesan Bahwa Mahasiswa hadir bukan hanya karena keputusan akademik, Kita juga bukan hadir untuk persyaratan menyelesaikan studi, Kita juga hadir bukan karena kepandaian dan banyaknya materi yang akan diberikan pada desa tetapi kita hadir karena kerinduan akan warga desa, rindu menyambungkan rasa silaturahmi dengan warga. Mampu menumbuhkan harapan dan bersama membangun desa itulah keberhasilan kita semua.

Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si menyampaikan Kegiatan KKN Tematik 2023 ini terdapat perbedaan dari segi waktu pelaksanaan dan program, Karena pada pelaksanaan KKN kali ini disertai juga mata kuliah pendamping bagi para mahasiswa. Dengan Tema Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Rektor Universitas Wiralodra berharap Mahasiswa mampu bersinergi dengan masyarakat desa lebih berdaya dan kuat lagi. Rektor menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu khususnya Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH., MH., C.R.A, BAPEDDA, DPMD, DISDIK, Camat serta Kepala Desa yang wilayahnya dijadikan tempat Oleh mahasiswa Universitas Wiralodra dalam Pelaksanaan KKN Tematik 2023. Rektor berharap kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT belajarlah di lingkungan masyarakat, terapkanlah ilmu yang diperoleh di masyarakat, mata kuliah pendamping pula coba diterapkan di dalam masyarakat.

Ketua Umum Yayasan Wiralodra Indramayu berpesan Mahasiswa harus bisa menjaga nama baik saudara dan lembaga karena mahasiswa merupakan masyarakat akademis. Membangun dan Memberdayakan masyarakat dengan skema emansipatoris dengan semangat yang berdasarkan inklusi sosial harus mampu mengadaptasikan dengan tantangan yang terjadi karena perubahan paradigma di masyarakat. Oleh karena itu disiplin ilmu yang didapat sampai hari ini harus di darmabhaktikan pada masyarakat saat pelaksanaan KKNT, sehingga kehadiran saudara dapat dirasakan manfaatnya di masyarakat.

JANGAN RAGU UNTUK MENJADI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS WIRALODRA

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka

Yuk kepoin Informasi lengkapnya di @pmbunwir

Pendaftaran online hanya di :

www.pmb.unwir.ac.id

Pendaftaran Offline yuk kunjungi :

Sekretariat PMB Gedung Rektorat Lt.1 Universitas Wiralodra

Jl.Ir.H.Juanda Km.3 Indramayu

#unwir

#unwirindramayu

#unwir_1982

#unwirunggul

#mhsunwir

#infokampusunwir

#indramayu

#kampusunwir

#universitaswiralodra

#pmbunwir#pmbunwir2023